Good Afternoon..., Tuesday, November 21st, 2017 - (UTC+7)
 
 
 
 
 
 
 PERKIN Regulations
Home : Organization : PERKIN Regulations

October 04th, 2009 - 17:43  
Perubahan Peraturan Anjing Karya Guna.    (0 Comment)

Perubahan Peraturan Anjing Karya Guna.

IPO dan Agility tidak ada perubahan masih sama seperti tahun sebelumnya. IPO dan Agility serta Obedience FCI akan berubah bila di dunia International ada perubahan, biasanya kita tahu dari FCI langsung bila ada perubahan, namun perubahan selalu tidak terlalu banyak.
 
Menu baru untuk tahun ini dan merupakan menu terakhir yang disahkan yakni BH dan Obedience FCI.
 
Banyak penghobi sudah mengenal kata BH dan tidak asing bagi mereka, namun ada perubahan yang sangat banyak. Bagi kebanyakan pelatih, pemilik / penghobi tidak dapat lagi mengenal sebenarnya apa itu BH dan bagaimana ujiannya, serta BH itu milik siapa dan sebagainya. Silakan baca peraturan BH dan pelajari dengan baik, karena semua program ujian karya guna yang ada akan dapat diuji bila anjing tersebut telah lulus BH.
 
Obedience FCI, menu baru dan PERKIN memilih obedience FCI menjadi menu bagi karya guna Indonesia adalah karena selama ini kita tidak ada menu yang spesial untuk semua trah anjing baik trah besar dan trah kecil. Kita memiliki program Anjing Sahabat, namun sebenarnya program Anjing Sahabat adalah salah satu bagian dari program Obedience fase B dari IPO1.

Kalau kita mengambil fase B Obedience dari IPO1, maka seharusnya poin-poin yang ada dari fase B tersebut harus diikuti karena suatu program dibuat atau diciptakan karena telah diperhitungkan untuk apa tujuannya, dan kenapa diuji demikian. Semua ada guna dan tujuannya. Sekarang Program Anjing Sahabat kita tetap ada, namun kita mengembalikan kembali ke fase B Obedience dari IPO1, karena Kita tidak menciptakan Program Anjing Sahabat, kita hanya mengubah sedikit dari aslinya dan tidak pernah diperbaharui, untuk itu sekarang diperbaharui hingga sama dengan fase B obedience IPO1
 
Karena bila Anjing Sahabat disempurnakan, maka bagi anjing trah kecil dan trah yang bukan working dog akan menghadapi kendala seperti dumble yang beratnya 650gr, tinggi hurdle yang 100cm, hal-hal itu sangat tidak mungkin bagi trah tertentu. Untuk itu kita mengambil menu OBEDIENCE FCI, salah satu program ujian yang paling diminati dan paling ramai setelah Agility.

Obedience FCI ini lebih cocok untuk semua trah anjing, diprogram ini anjing betul-betul diuji kepatuhannya terhadap anjing lain, terhadap tuannya serta lingkungan sekitarnya. Obedience FCI diakui secara internasional, artinya bila kita dapat mencetak anjing yang sangat bagus dan tinggi di Obedience FCI, Kita dapat bertanding secara internasional.
 
Disarankan, sekarang bagi pemilik anjing seperti Pomeranian, Shih Tzu, Chow-Chow, Pappilon, dan lainnya silakan minta pelatih yang anda kenal untuk mulai melatih anjing anda di obedience FCI karena kalau yang dilatih masih program Anjing Sahabat, maka kedepan untuk dapat lulus merupakan hal yang tidak mungkin. Tolong diperhatikan dengan baik.
 
Untuk program Karya Guna Madya (Anjing pelacak Madya, Anjing Sahabat, Anjing Jaga Madya) Ada perubahan diumur anjing. Sekarang anjing yang boleh mengikuti program Karya Guna Madya minimal 16 bulan. Hal ini karena banyaknya permintaan dari para pelatih, dengan demikian dengan umur minimal 16 bulan diharapkan tahun 2009 - 2010 banyak anjing yang dapat diluluskan Karya Guna Madya.

Ingat, semua ujian harus Lulus Ujian BH terlebih dahulu. Baca aturan di BH!.
 
Sebelumnya juga ada permintaan pelatih bahwa satu pawang kalau bisa dapat membawa anjing lebih dari dua ekor. Kali ini di program karya guna, kita memperbolehkan satu pawang dapat membawa 10 ekor anjing. Hal ini pernah diminta oleh para pemilik DTC dan pelatih anjing, dan kita penuhi. INGAT bahwa sekarang di Anjing Sahabat, satu anjing main satu anjing tunggu (seperti BH, namun hanya A.S lebih susah), maka diharapkan pawang yang mendapatkan nomor undi (nomor peserta) yang berurut, pikir cara bagaimana pelatih bisa main satu anjing disamping itu ada anda yang lain harus long down. Perlu diperhatikan bahwa nama anjing dan nama pawang yang membawa anjing harus selalu sama seperti yang didaftarkan, bila ada terjadi pergantian pawang, maka hasil ujian akan didiskualifikasi.
 
Serta hurdle 100cm untuk semua anjing!.
 
Semoga para pelatih, pemilik, penghobi anjing mau membaca program ujian sebelum ujian berlangsung!. PERKIN berusaha mengejar ketinggalan program pelatihan yang selama 20 tahun ini tidak ada perubahan sama sekali, sedangkan program internasional yang kita adopsi telah berubah banyak.
 
Bola ada yang tidak dimengerti, silakan tanya ke Biro Latihan Perkin wilayah masing-masing.


*** Biro Latihan Perkin Pusat ***

 

Download Peraturan BH klik disini


Download Peraturan Ujian Tes Kepatuhan klik disini


Download Peraturan AKG klik disini

 Send to a friend Printable version Give Rate Comment
Comment:
*) My Name:
My E-mail:
*) Subject:
*) Comment:
1000 Character Maximum

*) Required fields
My Rate is:

Previous:

Peraturan Ujian Begleithund (BH) - PERKIN
Peraturan-peraturan Pameran FCI
Peraturan Pemerintah Tentang Import Hewan Peliharaan Ke Indonesia (06.09.2007)
Buku Panduan Untuk Ujian Nasional Anjing Karya Guna Perkin.
Buku Panduan Untuk Ujian Internasional Anj. Kerja & Anj. Pelacak dari FCI.

Next:

PEREGISTRASIAN ANJING IMPORT DI PERKIN
 
 
Brought to you by:
 
 
 
  Back to top
Back to top
 
     
© 2009 - 2017 KRI - Klub Rottweiler Indonesia
Pratama Capital Indonesia, PT.
Gedung Bapindo Plaza, Citibank Tower Lt. 20
Jl. Jend. Sudirman kav. 54-55, Jakarta 12190 - Indonesia
Phone: +62 21 527 5636, Fax: +62 21 527 5576
E-mail: info@rottweilerindonesia.com
Developed by: AnjingKita.com